#Miliarder Sulaiman Al Fahim Pemilik Portsmouth

MILIARDER AL KAUTSAR AL AKBAR -- Miliarder Abu Dhabi Sulaiman Al-Fahim melakukan penawaran untuk membeli Portsmouth, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu Rabu.

Fahim, anggota Dewan Grup United Pengembangan Abu Dhabi yang membeli Manchester City tahun lalu, berada di Roma menghadiri pertandingan final Liga Champions dan di sana ia berdiskusi dengan pemilik Portsmouth, Alexandre Gaydamak.

"Klub sepak bola Portsmouth dapat menyatakan bahwa kami sudah menerima penawaran dari Dr Sulaiman Al Fahim yang ingin membeli klub," demikian diungkapkan dalam laman resmi klub Portsmouth (www.portsmouthfc.co.uk) seperti dilaporkan Reuters.

Ini berdasar kesepahaman dan negosiasi dengan Ketua Eksekutif Portsmouth Peter Storrie atas persetujuan pemilik klub Alexandre Gaydamak.

Portsmouth mengatakan persetujuan terjadi Selasa malam di Roma, ketika Storrie dan Fahim bertemu sebelum sama-sama menyaksikan pertandingan final Liga Champions, Rabu.

"Beberapa hal formal termasuk masalah finansial akan dilangsungkan minggu depan sehingga transaksi akan lengkap secepat mungkin," demikian dinyatakan.

Portsmouth, yang memenangkan Piala FA 2008, musim ini berada di empat tingkat di atas zona berbahaya.

Majalah terbitan Dubay, Arabian Business, melaporkan persetujuan membeli klub Inggris itu diadakan melalui salah satu kendaraan investasi baru Fahim, Al Fahim Asia Associates (AAA) dan "dirancang ekuitas dan manajemen aset perusahaan swasta Falcon Group".

Majalah itu melaporkan bahwa Fahim akan menjadi ketua klub setelah jual-beli itu terlaksana dan ditambahkan pemilik baru akan fokus pada "stabilitas klub dan banyak mengurangi pemain asing musim mendatang."  (antara)
Share on Google Plus

About peace

0 komentar:

Posting Komentar